Slider

Kolom Muhammad Ridwan

PNPM Mandiri

Media Sosial

Review Film

Berita

Kuliner

» » Dana Stimulan BLM untuk Menggali Keswadayaan Masyarakat

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Kelurahan Sukahati langsung melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing sesuai dengan SPPD-L (Surat Perjanjian Pemanfaatan Dana Lingkungan), setelah menerima dana BLM PNPM-MP tahap pertama dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

KSM dan Masyarakat sangat antusias melaksanakan kegiatan dimasing-masing wilayah. Warga Sukahati banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan KSM. Dana swadaya yang berhasil dihimpun dari masyarakat juga cukup banyak.

Contohnya di KSM Kompak Membangun di RT. 05/03 Kelurahan Sukahati, Dalam kegiatan Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Konstruksi (MP2K) yang dilaksanakan pada tanggal Sabtu malam, 02 Mei 2009, dana swadaya langsung terkumpul dari donatur sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) hanya dengan sistem SAHUT (istilah orang Betawi/Cibinong dalam suatu musyawarah).

Dana swadaya sangat diperelukan karena dana BLM hanya stimulan (rangsangan), agar tergali swadaya masyarakat dengan nilai yang lebih besar lagi untuk pembiayaan infrastruktur lingkungan dapat dipenuhi.

Selamat bekerja bagi KSM di Kelurahan Sukahati !!!

Share Artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?