Slider

Kolom Muhammad Ridwan

PNPM Mandiri

Media Sosial

Review Film

Berita

Kuliner

» » » UN Terlambat, Presiden Minta Maaf

Media Warga Online - Melalui akun twitternya @SBYudhoyono,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti keterlambatan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMU. Presiden meminta maaf atas keterlambatan UN tahun ini. 
SBY juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu dan mengatasinya, serta memberi masukan, termasuk melalui akun twitter miliknya. Selain itu, SBY juga mengungkapkan telah memerintahkan TNI AU untuk mengirimkan naskah ujian angar sampai tepat waktu sebelum UN dimulai.

Berikut pernyataan SBY selengkapnya melalui akun @SBYudhoyono Selasa malam (16/4) :

@SBYudhoyono: 1. Berkaitan dengan keterlambatan UN di 11 provinsi, hari ini saya memanggil Mendikbud untuk mengetahui apa yang dilakukan *SBY*.
@SBYudhoyono : 2. Atas laporan Mendikbud, saya instruksikan 3 hal. Semuanya utk mengatasi keterlambatan itu, yang sebenarnya tidak perlu terjadi.*SBY*.
@SBYudhoyono : 3. Pertama, pastikan naskah ujian sampai di 11 provinsi sebelum dimulai UN di tempat itu. Cek sampai ke Kabupaten & Kota.*SBY*.
@SBYudhoyono : 4. Bantuan angkutan udara dgn pesawat TNI AU agar dilanjutkan. Saya sudah instruksikan ke Panglima TNI & Kasau.*SBY*.
@SBYudhoyono : 5. Khusus distribusi naskah UN ke 11 provinsi ini, pengamanan bahan ujian harus dijaga. Saya sudah instruksikan ke Kapolri.*SBY*.
@SBYudhoyono : 6. Kedua, jangan sampai UN untuk tingkat SMP ada yang terlambat lagi. Semua dicek kesiapannya, sejak sekarang.*SBY*.
@SBYudhoyono : 7. Ketiga, saya tetap minta dilakukan pemeriksaan, mengapa ada percetakan yang terlambat. Masalah teknis atau penyimpangan?
@SBYudhoyono : 8. Untuk kelancaran UN ini, saya instruksikan Mendikbud untuk bekerja sama dengan para Gubernur, Bupati dan Walikota.*SBY*.
 @SBYudhoyono : 9. Dalam keadaan "darurat" ini, Kemdikbud harus buka "posko" dan bekerja siang & malam. Semua wajib bertanggung jawab.*SBY*.
@SBYudhoyono : Pemerintah meminta maaf atas keterlambatan UN ini. Terima kasih kepada yang ikut membantu & dan mengatasinya, serta masukan melalui akun ini.*SBY*.
oooOooo
Sebelumnya Presiden SBY memberikan semangat kepada siswa SMU/sederajat yang akan menempuh UN pada minggu sore (14/4). Berikut tweet  Presiden untuk siswa SMU/sederajat di akun @SBYudhoyono:
@SBYudhoyono: 1. Selamat menempuh Ujian Nasional para pelajar. Insya Allah, kalian bisa dan lulus. Saya dan Ibu Ani mendoakan. *SBY*
@SBYudhoyono : 2. Info keterlambatan UN di 11 Provinsi, saya telah instruksikan Mendikbud untuk segera atasi dan investigasi. *SBY*
 
Referensi:
1. Akun twitter Presiden SBY @SBYudhoyono 
2. Akun Facebook Staff  Khusus Presiden Andi Arif
 Photo: Setkab.go.id

Share Artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?